China adalah salah satu negara yang jadi pusat transaksi barang super murah di dunia, tak salah kalau banyak orang rela impor barang dari negara tersebut. Alhasil banyak pebisnis hingga industri yang melakukan impor barang dari China, dengan memanfaatkan jasa ekspedisi yang memudahkan proses pengiriman barang.

5 Cara Impor Barang Dari China

Untuk Anda yang masih belum tahu cara Impor Barang yang aman dan mudah dari China ke Indonesia. Berikut ini beberapa pilihannya, yang bisa digunakan dan sudah terbukti aman.

  • Taobao.com

Mengusung harga relatif murah ketimbang marketplace lainnya yang ada di China, Anda bisa memilihnya ketika ingin membeli berbagai barang dari China. Proses order hingga pengiriman barang juga tergolong cepat, selama barang tersedia dan Anda sudah memilih metode pembayaran dan ekspedisi yang tepat.

  • Importir Online

Jika rasanya lebih nyaman pakai importir online yang ada di Indonesia, Anda bisa memilih cara ini. Pastikan saja Anda mendapatkan importir yang sudah terpercaya dan bisa melalui semua prosedur pengiriman barang dari China ke Indonesia.

Keamanan dan kenyamanan cukup dirasakan oleh customer, sebab soal izin dan semua hal terkait pengiriman barang sudah diurus tuntas oleh mereka. Jadi usai membeli barang, maka Anda cukup membayar dan menunggu barang sampai di rumah atau kantor.

  • Aliexpress

Cocok untuk mengirim barang dengan jumlah sedikit dari China ke Indonesia, Anda tinggal cari barangnya lalu pesan dan Aliexpress akan mengirimkannya untuk Anda.

  • Alibaba.com

Merupakan salah satu marketplace di China yang sudah berkembang dan dikenal di Asia, jadi koneksinya dengan jalur distribusi Indonesia tak perlu diragukan lagi. Anda bisa memanfaatkan layanannya semaksimal mungkin, baik untuk pembelian barang skala kecil untuk kebutuhan pribadi atau skala besar untuk kebutuhan bisnis.

  • 1688.com

Masih di bawah payung Alibaba, 1688.com juga menyediakan layanan pengiriman barang antar negara dengan harga terjangkau dan proses yang mudah.

Begini Alur Impor Barang Dari China

Secara umum alur pengiriman barang impor dari China tersebut melalui beberapa tahap penting. Jadi, buat Anda yang mau shopping barang dari negeri Tirai Bambu tersebut wajib tahu alur impor berikut ini.

  • Beli Barang Oleh Customer

Anda bisa melakukan pembelian langsung pada supplier barang yang diinginkan. Bisa melakukannya melalui jalur online atau datang langsung ke toko supplier tersebut. Pastikan jumlah barang sudah sesuai dan siap untuk dikirim.

  • Packing Supplier

Barang akan dikemas oleh pihak supplier, sesuai jenis dan ukurannya. Anda bisa minta pengemasan ekstra jika barang tersebut rentan rusak atau pecah.

  • Pengantaran barang ke Warehouse

Pihak supplier akan mengirimkan barang tersebut dengan armadanya ke warehouse dari ekspedisi yang sudah dipilih saat transaksi dengan Anda.

  • Pengiriman ke Indonesia (Udara atau Laut)

Pihak ekspedisi akan mengirimkan barang ke Indonesia, sesuai jenis jalur yang dipilih. Apakah lewat jalur udara menggunakan pesawat atau jalur laut menggunakan kapal laut.

  • Sampai di Warehouse dan Konfirmasi Pembayaran

Sesampainya di Indonesia, pihak ekspedisi akan melakukan konfirmasi kepada customer untuk melakukan pelunasan pembayaran. Sehingga barang bisa dikirim ke alamat yang sudah diinformasikan melalui supplier.

  • Pengantaran

Pihak ekspedisi akan melakukan pengantaran barang yang sudah lunas tersebut ke alamat customer tanpa adanya biaya tambahan. Anda bisa menerima barang dan memeriksanya. Jika aman maka proses selesai.

Sudah tahu akan menggunakan cara impor barang dari China yang mana untuk dipilih? Segera saja order barangnya dan manfaatkan layanan dropship wijayacargo.com, agar proses pengiriman barang jadi lebih aman dan memuaskan.