Apakah Anda memiliki bisnis online dengan menjadi dropshipper atau reseller? Jika iya, tentu membutuhkan supplier tangan pertama atau first hand terpercaya. Untuk itu Anda membutuhkan informasi terkait cara mencari supplier tangan pertama, agar bisnis dapat meraup keuntungan besar.

First hand supplier merupakan pabrik atau produsen pertama kali memproduksi produk dalam jumlah besar. Nantinya produsen akan mengirimkan produk tersebut sesuai dengan permintaan dropshipper ataupun reseller.

Baca Juga : Ini Dia Jasa Ekspedisi Import Terbaik Dari Semua Negara Rute Indonesia

Untuk mencari supplier pertama pun gampang-gampang susah. Pasalnya, banyaknya dropshipper atau reseller yang juga menekuni bisnis ini membuat sulit untuk melihat apakah produk tersebut adalah produk milik tangan pertama atau bukan. Untuk itu simak tips jitu mencari first hand supplier di bawah ini!

Menentukan Produk yang Akan Dijual

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mencari penyetok tangan pertama adalah menentukan produk apa yang akan dijual. Pasalnya hal ini dapat memudahkan untuk dapat mencari penyetok terbaik untuk Anda. Selain produk, tentukan pula target pasar, target produk yang ingin dijual, hingga berapa keuntungan yang ingin didapatkan.

Mengunjungi Sentra Industri Secara Langsung

Cara selanjutnya untuk mencari first hand supplier terpercaya adalah dengan mengunjungi sentra industri secara langsung.

Dengan mendatangi sentra industri, dapat melihat sendiri proses produksi hingga bertanya mengenai detail produk yang ingin dijual. Bahkan bukan tak mungkin Anda dapat melakukan penawaran harga, sehingga bisa mendapatkan harga lebih rendah.

Melalui Marketplace

Anda juga dapat mencari penyetok pertama melalui marketplace. Pasalnya, tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya para pedagang, dropshipper, reseller, importir, hingga distributor. Sehingga Anda dapat meneliti dan mengecek penyedia produk yang menawarkan produknya di marketplace, apakah nantinya dapat dijadikan supplier pilihan atau tidak.

Melalui Toko Online

Selain melalui marketplace, Anda juga dapat menemukan penyetok terpercaya melalui toko online atau website resmi dari penyedia produk tersebut. Apabila belum memiliki daftar nama penyetok, terlebih dahulu cari melalui media sosial ataupun situs penelusuran.

Melalui Website Pembanding Harga

Cara lainnya adalah mencari melalui website pembanding harga, seperti priceza.co.id, pricearea.com, telunjuk.com, pricebook.com, dan masih banyak lagi. Apabila Anda berfokus pada harga terendah yang dipatok oleh supplier, maka cara yang satu ini merupakan cara tepat dan layak untuk dicoba.

Setelah membuka salah satu website tersebut, Anda hanya perlu memasukkan jenis produk pilihan dan nantinya website akan memberikan banyak referensi toko. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Melalui Komunitas Online

Di forum online seperti Kaskus dan lain-lain, tak jarang yang mengajukan pertanyaan terkait dengan penyetok tangan pertama. Anda dapat membaca thread tersebut untuk mengetahui informasi lengkapnya, mungkin saja ada banyak member yang memberikan balasan yang dapat membantu Anda.

Tips Memilih Supplier Tangan Pertama

Berikut ini beberapa tips memilih penyetok, terlebih bagi Anda yang berniat menjadi dropshipper.

Pilih yang Menawarkan Produk Berkualitas

Anda ingin menjual barang dari supplier kepada pelanggan, sehingga tentu saja Anda perlu memilih penyetok yang memiliki beragam produk berkualitas baik.

Pilih yang Fast Respon

Karena Anda tidak bekerja sendiri melainkan bersama dengan supplier tersebut, penting adanya untuk si penyetok selalu cepat tanggap dalam membalas chat dari Anda. Semakin cepat supplier membalas pesan, maka semakin cepat pula Anda dapat merespon calon pembeli.

Itulah informasi penting terkait cara mencari Supplier Tangan Pertama yang harus diketahui sebelum mulai berbisnis. Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis dropship barang-barang dari Cina, Wijaya Abadi Cargo merupakan opsi tepat untuk Anda.